Chapter 22 : Mencicipi Bakmi Gang Kelinci dan Cakue Ko Atek di Pasar Baru

11:48 PM Backpackertambun 1 Comments


Pasar Baru, Jakarta
Bakmi, salah satu makanan yang paling saya sukai. Apapun olahannya, "I still love this food". Minggu lalu, saya mencoba salah satu kedai bakmi di Pasar Baru yang buka sejak tahun 1957 yaitu Bakmi Gang Kelinci. Kedai ini terletak di sebuah gang sempit bernama Gang Kelinci. Itulah asal mula nama dari kedai ini. 

Bakmi Gang Kelinci
Untuk sobat traveler yang beragama Islam, kalian tidak perlu khawatir untuk mencicipi bakmi yang ada di kedai ini. Karena menurut penjelasan dari pihak manajemen, Bakmi Gang Kelinci tidak mengandung bahan pengawet, minyak babi maupun daging babi. Jadi, aman yaaa guys. 

Suasana di Bakmi GK
Menu makanan yang disediakan sangatlah banyak. Mulai dari bakmi, nasi tim, kwetiauw, i fu mi dan berbagai menu yang biasa ditemui di kedai chinese food. Saya memesan salah satu menu favorit di kedai ini, yaitu Bakmi Spesial AK. Harganyapun tidak terlalu mahal. Sobat traveler cukup merogoh kocek sebesar 26ribu saja. 

Menu Bakmi Gang Kelinci
Setelah menunggu beberapa menit, makanan yang saya pesan akhirnya datang juga. Semangkok Bakmi Spesial AK yang berisikan cacahan daging ayam dan jamur. Daging ayamnya ada dua macam nih guys, daging ayam manis berwarna coklat serta daging ayam yang asin berwarna putih. Bagaimana dengan rasanya? Rasanya dijamin enak. Sangat recommended lah yaaaa. 

Bakmi Spesial AK
Selesai makan, saya mencoba cakue yang ada di samping kedai Bakmi GK. Cakue Ko Atek, cakue legendaris yang berdiri sejak tahun 1971. Disini ada 2 jenis makanan yang dijual yaitu cakue dan kue bantal. Dua-duanya langsung dibuat di warung tersebut. Sehingga sobat traveler bisa melihat bagaimana cara pembuatan cakue dan kue bantal Ko Atek. Untuk harga, 1 buah cakue atau kue bantal dijual 4ribu rupiah. Bagaimana dengan rasa? Menurut saya, cakuenya biasa, namun saus dari cakuenya sangatlah enak. Rasa manis bercampur dengan rasa asam yang dihasilkan oleh cuka. 
Cakue Ko Atek
Cakeu Ko Atek
Cakue Ko Atek
Buat sobat traveler yang lagi belanja di Pasar Baru, kalian bisa mampir ke Bakmi Gang Kelinci dan Cakue Ko Atek. Dijamin kalian gag bakal nyesel deh.     

Happy Backpacking!! -Arie Budi-

You Might Also Like

1 comment:

  1. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker . com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker . com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete