Chapter 18 : Travelling ke Thailand, yuk mampir ke Koh Samui!!

3:59 AM Backpackertambun 1 Comments


Landmark Koh Samui
Koh Samui merupakan Pulau terbesar kedua di Thailand setelah Phuket. Pulau ini terletak di Thailand bagian selatan tepatnya di Provinsi Surat Thani. Pulau ini belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan Indonesia jika dibandingkan dengan Phuket dan Krabi. 

Transportasi ke Koh Samui
1. Pesawat

From Skyscanner

Ada beberapa maskapai yang menawarkan penerbangan langsung dari Bangkok ke Koh Samui, contohnya Bangkok Airways dan Thai Airways. Tentunya sobat traveller akan merogoh kocek lebih dalam ketika memilih transportasi ini. 

2. Kereta Api

Pic from : www.railway.co.th
Jika sobat traveler memilih menggunakan kereta api, kalian akan berhenti terlebih dahulu di Surat Thani. Perjalanan kemudian akan dilanjutkan dengan menggunakan Minivan / Bus dan Kapal Ferry. Sobat traveler bisa memilih jam keberangkatan sesuai dengan kebutuhan. Kereta dengan jam keberangkatan malam merupakan kereta yang paling banyak dipilih, karena sobat traveler bisa menghemat biaya penginapan. Disini sobat traveler bisa memilih sleeper train atau seat train. Kalian bisa membeli tiket langsung di Stasiun Hua Lamphong Bangkok (stasiun keberangkatan) ataupun melalui situs online yang telah disediakan oleh pemerintah Thailand. Untuk mengetahui informasi mengenai transportasi kereta, sobat traveler bisa mengakses www.seat61.com


Pic From : www.busonlineticket.co.th
3. Bus atau Minivan


Our Bus

Transportasi ini merupakan transportasi yang paling populer dikalangan  traveler berbudget rendah. Selain harganya yang murah, bus yang digunakan merupakan bus tingkat dengan beberapa fasilitas hiburan. Transportasi inilah yang saya dan teman-teman gunakan. Kami mendapat harga 600 Baht/orang (Rp 240.000,00). Tiket tersebut sudah include dengan kapal ferry dari Donsak Pier (Surat Thani) ke Nathon Pier (Koh Samui). Total perjalanan dari Bangkok ke Koh Samui adalah 15jam.


Our Bus (2)
Ferry to Koh Samui

Objek wisata yang saya dan teman-teman kunjungi 
1. Wat Plai Laem


Wat Plai Laem
Wat Plai Laem merupakan salah satu kuil di Koh Samui yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kuil ini masih aktif karena masih digunakan untuk tempat ibadah oleh masyarakat sekitar. Kuil ini terkenal dengan Patung Dewi Kwan Im (Guan Yin). Sobat traveler tidak dikenakan biaya untuk memasuki area Wat Plai Laem.


Wat Plai Laem (2)
Dewi Kwan Im
Wefie with Dewi Kwan Im
2. Big Buddha (Wat Phra Yai)


Big Buddha
Wat Phra Yai merupakan landmark dari Koh Samui yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Patung bertinggi 12 meter ini, terletak di tepi Pantai sehingga tempat ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Sama halnya dengan Wat Plai Laem, sobat traveler tidak perlu membayar untuk berkunjung kesini.


Wefie with Big Buddha
View from Big Buddha
3. Sunset View Point


Sunset View Point
Sunset View Point terletak sangat dekat dengan lokasi Big Buddha. Alternatif lain untuk sobat traveler yang mencari lokasi sunset di Koh Samui. Kalian bisa melihat lokasinya disini. Di tempat ini, sobat traveler dapat menikmati sunset sambil melihat pemandangan bukit, perahu nelayan serta pesawat yang akan mendarat (lokasi juga berdekatan dengan Koh Samui Airport).  


Me at Sunset View Point
Wefie at Sunset View Point
4. Angthong National Marine Park


Mu Koh Angthong
Mu Ko Angthong atau yang sering disebut Angthong National Marine Park merupakan salah satu taman nasional yang dimiliki oleh Thailand. Banyak travel agent yang menyediakan one day trip ke Angthong. Harga yang diberikan sekitar 1000-2500 Baht. Namun saya dan teman-teman mendapat harga yang lebih murah yaitu 800Baht/orang (Rp 320.000,00) tanpa kayaking. Sobat traveler harus pandai menawar untuk mendapat harga semurah mungkin. Untuk informasi mengenai Angthong National Marine Park sudah saya tulis di blog saya sebelumnya. Sobat traveler dapat membacanya disini : Chapter 2 : Angthong National Marine Park


On the boat
At the Island
From the top view
At Emerald Lake
Happy Backpacking!! -Arie Budi-

You Might Also Like

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete