Chapter 10 : Hidden Gem in Bali

8:21 AM Backpackertambun 1 Comments


Bali atau yang sering dikenal sebagai Pulau Dewata merupakan salah satu objek wisata favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan alam dan Budaya yang dimiliki oleh Pulau ini, menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Kali ini saya akan mengulas objek wisata di Bali yang masih belum terlalu populer dikalangan wisatawan lokal. Mengapa demikian? Karena pada waktu saya datang kesana, hampir semua yang berkunjung adalah wisatawan mancanegara.

1. Air Terjun Tukad Cepung

Pintu Masuk Tukad Cepung Waterfall
Air Terjun Tukad Cepung atau yang sering disebut Tukad Cepung Waterfall terletak di Desa Tembuku, Kabupaten Bangli. Tempat ini berjarak 54km dari tempat saya menginap yaitu Kuta. Para pengunjung dikenakan biaya 10ribu rupiah untuk memasuki tempat wisata ini. Sebelum memasuki lokasi air terjun, kita akan diajak menuruni jalanan yang berundak, menyusuri sungai dan menuruni tebing bebatuan. Selain itu, kita juga harus menyelinap di tengah tebing yang menyerupai goa karena medan yang sangat sempit. Begitu sampai di lokasi air terjun, kita akan melihat air terjun yang tampak jatuh dari langit dan bersilaukan cahaya matahari. Pencahayaan sinar matahari yang masuk dari atas dan menyinari bagian air terjun, membuat air terjun tampak bersinar terang. Namun sayangnya, saya datang disaat yang tidak tepat. Cukup sulit untuk mengambil foto air terjun dalam keadaan kosong, karena banyaknya pengunjung yang berdatangan pada hari itu. Mungkin karena saya datang di waktu weekend.

Tukad Cepung Waterfall
Hidden Gem Bali (1)
2. Blue Lagoon Beach


Blue Lagoon
Surga tersembunyi ini terletak di Karangasem, Bali Timur, tepatnya didekat pelabuhan Padang Bai. Dari parkiran, para pengunjung sudah bisa melihat pesona alam lautnya. Air laut yang biru sudah membentang di depan mata dan memanggil kita untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut. Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung cukup membayar uang parkir kendaraan. Waktu itu, saya dan teman-teman pergi dengan menggunakan motor. Kami cukup mebayar dua ribu rupiah permotor. Murah kan??

Untuk menuju bibir pantai, para pengunjung harus menuruni puluhan tangga. Namun jangan khawatir, jalur ke pantai blue lagoon tidak terlalu susah dibandingkan dengan jalur ke Tukad Cepung. Sesampainya di pantai, hamparan pasir putih dan air laut yang jernih telah menyambut kedatangan kita. Kita langsung mencari tempat persewaan alat-alat untuk snorkeling. Sebelumnya, para pengunjung perlu tawar-menawar terlebih dahulu untuk mendapat harga sewa alat. Kalau tidak, anda akan mendapatkan harga yang mahal. Pada waktu itu, saya mendapat harga 40ribu untuk paket snorkel gear + fin dan 70ribu untuk paket snorkel gear, fin dan life vest. Perlu diketahui, ombak yang ada di pantai blue lagoon ini lumayan besar. Jadi jika kita tidak bisa berenang, sebaiknya jangan coba-coba untuk snorkeling tanpa menggunakan life vest. Dan jangan sampai menghilangkan alat-alat snorkeling yang kita sewa, karena anda akan mengganti dengan harga yang lumayan.

All Team
Bersantai di Blue Lagoon Beach
Selain keindahan bawah lautnya, para pengunjung juga bisa menikmati pantai ini dengan duduk-duduk santai melihat pemandangan laut sambil menikmati kelapa muda yang disediakan warung-warung tepi pantai.

3. White Sand Beach

At White Sand Beach
Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Bias Tugel, namun wisatawan asing lebih mengenal pantai ini dengan sebutan White Sand Beach. Terletak didaerah yang sama dengan Pantai Blue Lagoon yaitu di Karangasem, Bali Timur. White Sand Beach memiliki pemandangan yang sama cantik. Namun untuk keindahan bawah laut, pantai ini masih kalah dengan Blue Lagoon. Para pengunjung cukup membayar 10ribu untuk dapat menikmati pantai ini.

Untuk sampai di bibir pantai, para pengunjung harus menuruni tangga terlebih dahulu dan menyisiri areal pepohonan. Treknya hampir sama seperti pantai sendang biru di Pulau Sempu. Namun trekkingnya tidak terlalu panjang, cukup 10 menit kita sudah sampai di bibir pantai. Pantai ini sangat cocok untuk yang mencari ketenangan. Karena pantai ini lebih sepi dibandingkan dengan Blue Lagoon. Waktu kami datang, hanya kamilah pengunjung pantai tersebut. Sehingga pantai ini tampak seperti pantai milik kami.

Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini yaitu berenang, berjemur, snorkeling, berfoto dan duduk-duduk santai di atas batu karang. Untuk sewa snorkel gear, para pengunjung cukup membayar 20ribu. Murah banget kan? Namun disini tidak terdapat fin dan life vest layaknya di Blue Lagoon.

Floating at the sea
White Sand Beach (2)
White Sand Beach (3)
White Sand Beach (4)



You Might Also Like

1 comment:

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete